Pahlawan Indonesia Itu Bernama Hacker Merah Putih

07.41 ---
Usai ramai pemberitaan serangan hacker Indonesia terhadap ratusan situs malaysia 31 Agustus 2010 lalu, saya terus ikuti segala macam komentar di forum-forum macam Facebook, Kaskus, Kompasiana, blog-blog, komentar di situs berita online, dll. Ada sebagian kecil saja yang menyepelekan atau menganggapnya tidak penting. “Cuman men-deface saja pacar saya juga bisa setelah saya ajari 20 menit,” komentar seorang kaskuser.

Namun, sebagian besar komentar malah memuji, takjub, bangga, dan tak sedikit yang termotivasi untuk belajar menjadi hacker supaya bisa ikut-ikutan menyerang situs-situs malaysia. Serangan itu sangat inspiratif sifatnya dan memang sudah selayaknya mendapat dukungan dan apresiasi.
Mengapa demikian? Menurut pendapat saya, pada saat para pemimpin Indonesia terlihat lemah tak berdaya, dan banyak orang tidak menunjukkan partisipasi yang memadai dalam konteks ketegangan hubungan Indonesia-malaysia, para hacker Indonesia ini justru berani mengambil langkah konkret menyerang malaysia. Itu sebabnya, tak salah jika masyarakat menganggap aksi mereka heroik, patriotik, dan membangkitkan lagi moral serta kebanggaan bersama atas negeri kita, Indonesia.

Di Indonesia, kabarnya jumlah hacker itu banyak sekali serta terkenal jenius ,lihai, dan jenis atau aktivitasnya mungkin juga bermacam-macam. Ada katanya hacker yang jahat karena bermotif ekonomi, ada juga hacker “putih” yang melakukan aksi hanya demi mengingatkan dan memberi pelajaran si target.
Tetapi lepas dari penjenisan sebelumnya, ketika para hacker kita ini bersatu padu menyerang musuh Indonesia, saya berani katakan bahwa mereka ini adalah hacker Merah Putih. Seperti apa hacker Merah Putih ini? Ini penilaian saya secara subyektif:

  1. Hacker Merah Putih adalah individu atau sekelompok hacker (peretas) yang memiliki rasa nasionalisme  kuat, sangat cinta Indonesia, dan berani melakukan aksi untuk membela negeri yang dicintainya.
  2. Hacker Merah Putih adalah adalah hacker yang independen dan dalam aksinya semata-mata dimotivasi dan dilatar-belakangi oleh semangat bela Tanah Air. Sama sekali bukan motif ekonomi atau motif kriminal umumnya.
  3. Hacker Merah Putih adalah hacker yang secara sadar atau tidak, secara eksplisit atau implisit, sangat concern pada harga diri, martabat, dan kedaulatan negara Indonesia. Mereka tidak di bawah kendali siapapun (termasuk pemerintah Indonesia sekalipun), bergerak secara merdeka, tanpa pamrih, serta atas kesadaran sendiri.
Di jaman revolusi dan kemerdekaan, kita punya deretan pahlawan yang menegakkan kedaulatan negeri tercinta ini. Namun sekarang ini, dalam era yang sangat berbeda, kita punya pahlawan-pahlawan modern yang bisa kita sebut dengan nama Hacker Merah Putih.
 
Kebetulan atau tidak, mereka adalah anak-anak muda yang sangat cerdas, dinamis, mandiri, kreatif, tetapi memiliki kebanggan dan kecintaan yang luar biasa terhadap Indonesia. Bagi saya pribadi, selain pahlawan tanpa bintang kehormatan (semestinya mereka layak menerimanya tak ubahnya para pengharum nama bangsa lainnya), sesungguhnya mereka juga merupakan aset bangsa yang tak ternilai harganya. Bravo Hacker Merah Putih!
 Indonesia negara yang berbahaya? karena berbahaya itulah yang menantang.
 
SAVE THE NATION ATTACK THE ENEMY

http://azysforever.blogspot.com/2010/12/pahlawan-indonesia-itu-bernama-hacker.html

0 komentar:

Posting Komentar