Situs Telegraph dibobol Hacker Rumania

07.06 ---

Website99 -  Hore, akhirnya Website99 ganti tempalate juga. nah di postingan pertama pada template baru, saya cuma mau berbagi informasi tentang dunia hacker internasional.


kali ini yang jadi sasarannya adalah situs berita yang kadang-kadang saya suka kunjungin, yap itu adalah telegraph. Lho kok bisa situs sebesar itu dikunjungi oleh Hacker? konon katanya Telegraph tetap membiarkan lubang itu. Padahal Telegraph sudah tahu bahwa ada sedikit  lubang dan celah pada situs mereka. namun tetap saja mereka tidak memperbaiki celah tersebut. Adalah seorang Hacker Rumania, yang menamakn dirinya Rumanian gypsies.
Seperti yang Website99 kutip dari Okezone, "Mereka kembali menemukan lubang yang pernah ditemukan pada Maret 2009. Dan tanpa ragu-ragu mereka men-deface dua subdomain sekaligus, yaitu 'shortbreaks(dot)telegraph.co.uk dan wine-and-dine(dot)telegraph.co.uk/site/index.php'," tulis di blog Sunbelt Blog, yang dikutip TG Daily, Jumat (16/4/2010).

"Nampaknya perusahaan sebesar Telegraph tidak belajar dari pengalaman masa lalu. Buktinya, mereka membiarkan lubang tersebut hingga bisa dieksploitasi oleh hacker," tambahnya.

Blog itu menyebutkan, hacker tersebut menuliskan kalau bobolnya situs Telegraph ini terjadi karena kerentanan SQLi. Apalagi sudah berungkali didengungkan tidak bisa mengabaikan fakta bahwa bahkan sampai saat ini, password dalam tampilan biasa adalah salah. Kenyataan bahwa semua ahli keamanan TI merekomendasikan bahwa password harus memiliki minimal encription, harusnya dipatuhi.  

http://website99.blogspot.com/2010/04/situs-telegraph-dibobol-hacker-rumania.html

1 komentar:

Ignaz Pradhana mengatakan...

komentarnya please...

Posting Komentar